Template by:
Free Blog Templates

KLIK LINK DI BAWAH INI, UNTUK JADI REZEKIMU!

Jumat, 19 Juni 2009

36 SMP/MTs Lulus 100 %

Di kota Karanganyar presentase kelulusan UN SMP/MTs meningkat dibanding tahun 2008.Dari 12.147 siswa SMP dan MTs yang mengikuti ujian nasional, yang dinyatakan lulus 97,45 % untuk SMP dan 93,35 % untuk MTs.

‘’Ini meningkat cukup signifikan karena sebelumnya untuk SMP kelulusannya 96 % dan MTs hanya 91 %. Selain itu yang cukup menggembirakan, sekolah yang lulus 100 % ada 36. SMP 25 sekolah dan MTs 11,’’ kata Sugiyarso, Plt Kadis Dikpora Karanganyar, Jumat.

Angka ini cukup membanggakan karena menjadi bukti meski nilai standar lulus dinaikkan menjadi 5,5, namun ternyata tidak banyak mempengaruhi. Justru menjadi pemacu siswa dan sekolah untuk meningkatkan proses belajar mengajar. ‘’Kami berharap tahun-tahun berikutnya tetap bisa dipertahankan seperti sekarang. Kami yakin dengan sinergi yang baik antara siswa, sekolah dan juga orang tua, prestasi akan bisa ditingkatkan,’’ kata dia.

Pengumuman kelulusan SMP/MTs sendiri akhirnya mundur. Semula rencananya dikeluarkan Jumat (19/6), ternyata terpaksa diundur Sabtu (20/6). Penyebabnya, hasil kelulusan siswa ternyata belum diterima Dinas Dikpora Pemprov Jateng, sehingga yang di daerah juga belum bisa mendapatkan. ‘’Alasan Pemprov, hasil kelulusan belum bisa didownload, sehingga belum bisa
diserahkan. Jadi akhirnya diambil keputusan, pengumuman ditunda Sabtu siang,’’ kata Sugiyarso.

Petugas yang mengambil pengumuman baru tiba di Karanganyar pukul 16.00 dari Semarang. Kedatangannya sudah ditunggu puluhan kepala sekolah yang dikumpulkan di aula Dinas Dikpora untuk mengambil hasilnya. Penundaan pengumuman ini sempat membuat kecele beberapa orang tua yang sudah datang ke sekolahan. Apalagi sehari sebelumnya, mereka sudah memperoleh pemberitahuan agar mengambil hasil ujian nasional ke sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar